Shin Tae-yong Diperkenalkan Usai Saksikan Final Liga 1 Putri

Shin Tae-yong akhirnya tiba di Indonesia. Pada Sabtu (28/12/2019) sore WIB, dia bakal diajak menyaksikan pertandingan leg II final Liga 1 Putri 2019 antara Tira-Persikabo Kartini dan Persib Putri di Stadion Pakansari, Cibinong.

Usai menyaksikan pertandingan tersebut, Shin bakal melakukan penandatanganan kontrak. Kesempatan ini juga bakal menjadi sesi pengenalan resmi mantan pelatih Korea Selatan itu sebagai nakhoda anyar Timnas Indonesia.
Konfirmasi teranyar ini sekaligus memperbaiki pernyataan PSSI sebelumnya. Kamis (26/12), Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Sumantri sempat mengatakan bahwa Shin Tae-yong bakal menandatangani kontrak pada Jumat (27/12)

“Iya. Resminya besok kita perkenalkan,” ujar Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, Jumat (27/12).
Iwan Bule –demikian Iriawan biasa disapa– melakukan pertemuan dengan Shin di Hotel Mulia, Senayan, pada Jumat sore. Pertemuan tersebut membahas berbagai kekurangan sepak bola Indonesia sekaligus finalisasi kontrak sang pelatih.
Walau begitu, Iwan Bule belum mengungkapkan posisi mana saja yang diemban Shin. Terkait nama-nama asisten yang membantu Shin kelak juga demikian.

Besar kemungkinan, Shin Tae-yong hanya akan menempati pos pelatih Timnas Indonesia seperti yang sebelumnya beredar. Namun, kabarnya, dia juga bakal melakukan supervisi pada Timnas U-23 dan Timnas U-20 yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

 

nasdemnews

Video Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

Recent News